10 Tips Murah Backpaker ke Jepang

Large blog
<

Backpaker ke Jepang tidak harus keluar banyak uang. Ada beberapa tips backpacker ke Jepang yang bisa diterapkan untuk menghemat anggaran. Terlebih bagi kamu dengan budget pas-pasan, hemat dalam pengeluaran membantumu untuk bertahan hidup di negeri orang.

10 Tips Murah Backpaker ke Jepang

Ingin pergi ke Jepang? tips backpacker ke Jepang berikut ini, cocok bagi kamu para backpaper kelas ransel yang ingin berhemat selagi jalan-jalan ke Jepang.


1. Cari promo tiket

cari promo tiket

(sumber foto: koperansel.com)

Tips backpacker ke Jepang yang pertama adalah rajin-rajin berburu promo tiket secara online. Jika sudah mendapati tiket dengan harga yang murah, kamu bisa langsung melakukan pembookingan sebelum promo tiket berakhir atau habis.

Untuk masalah yang satu ini, Koperansel memiliki layanan menarik untuk berburu tiket pesawat murah. Koperansel adalah aplikasi cek tiket pesawat paling murah yang akan membandingkan harga tiket pesawat dari ratusan situs travel booking atau OTA di Indonesia dan luar negeri.

2. Tukar rupiah dengan yen

tukar rupiah dengan yen

(sumber foto: ilpost.it)

Tukar rupiah dengan yen jauh-jauh hari sangat penting dilakukan. Nilai tukar rupiah selalu mengalami perubahan sehingga perlu dipantau setiap saat. Setelah melihat rate yang baik, kamu bisa segera menukar uangmu dalam bentuk yen. Tukar uang lebih baik ke bank bukannya ke bandara karena nilai ratenya yang cenderung lebih tinggi.

BACA JUGA: 5 Tips Mengunjungi Tokyo Disneyland

3. Pilih transportasi yang murah

Pilih transportasi yang murah

(sumber foto: ja.wikipedia.org)

Tips backpacker ke Jepang berikutnya adalah dengan memilih transportasi yang murah. Sistem transportasi Jepang tergolong canggih dan praktis. Sayangnya tidak semua kendaraan memiliki tarif yang murah. Untuk menghemat budget, kamu bisa mencoba beberapa kendaraan lokal dengan harga yang ramah.

4. Penginapan non hotel

penginapan non hotel

(sumber foto: tripadvisor.com)

Dari pada harus menghabiskan banyak uang di hotel, akan lebih baik jika kamu berburu akomodasi yang lebih murah. Ada banyak penginapan non hotel yang bisa dijadikan sebagai tempat bermalam. Pastikan jika penginapannya berada di dekat wisata yang hendak dikunjungi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir pengeluaran untuk transportasi.

5. Kunjungi Depachika

dapachika

(sumber foto: japan-magazine.jnto.go.jp)

Tips backpacker ke Jepang kelima adalah mengunjungi Depachika. Ingin berhemat bukan berarti kamu harus makan onigiri setiap hari. Karena di Depachika, kamu bisa mendapatkan makanan dengan harga ramah kantong.

Bagi yang belum tahu, Depachika merupakan lantai basement mall besar seperti Daimaru, Tobu, Takashimaya dan lain sebagainya.

6. Bawa makanan dari Indonesia

bawa makanan dari indonesia

(sumber foto: kembiri.blogspot.com)

Selain berkunjung ke Depachika, kamu juga bisa memaksimalkan bawaanmu dengan makanan dari Indonesia. Ada banyak makanan tahan lama yang bisa dibawa seperti mie instan, kering tempe, ikan teri hingga rendang. Ragam makanan tersebut bisa dijadikan stok selama berkunjung ke Jepang.

7. Cari wisata gratis

cari wisata gratis

(sumber foto: dulichvietnam.com.vn)

Sama seperti Indonesia, ada beberapa wisata Jepang yang menggratiskan wisatanya. Kamu bisa memanfaatan ragam wisata tersebut untuk mendapatkan spot selfie seru dan pastinya cocok dijadikan bahan postingan sosial media.

Sebagai bahan referensi, kamu bisa berkunjung di kuil Gotokuji, kuil Meiji, gunung Takao hingga Odaiba.

8. Buah tangan murah

buah tangan murah

(sumber foto: asia.nikkei.com)

Tips backpacker ke Jepang kedelapan adalah dengan mencari buah tangan yang murah. Oleh-oleh setelah berkunjung ke luar negeri, layaknya sudah menjadi keharusan. Untuk mencari buah tangan yang murah, kamu bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan di pinggiran kota seperti Ito-Yokado atau Aeon.

9. Manfaatkan WIFI gratis

manfaatkan wifi gratis

(sumber foto: besthome.co.jp)

Meski sedang liburan, koneksi smartphone tetap harus on. Untuk mengurangi pengeluaran, kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat yang menggratiskan WIFI-nya. Kamu juga bisa menggunakan kartu XL Pass untuk internetan di luar negeri karena biayanya relatif terjangkau.

10. Buat itinerary

itinerary

(sumber foto: thepoortraveler.net)

Membuat itinerary merupakan salah satu tips backpacker ke Jepang yang cukup penting. Disiplin dengan itinerary membantumu untuk menahan godaan selama di jalan. Rencana perjalanan sangat diperlukan terlebih bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jepang. Melalui itinerary yang tepat, kamu bisa mengira-ngira berapa budget yang harus dikeluarkan selama berada di sana.

Jepang merupakan negara yang terkenal. Jepang memiliki banyak lokasi seru yang menjadikannya sebagai salah satu negara tujuan wisata. Tidak heran jika negara ini mampu menggaet wisatawan yang begitu banyak setiap tahunnya.

Sebagai backpacker, budayakan untuk selalu bersikap sopan dan ramah selama berada di Jepang. Bagaimanapun kita berada di negara orang. Selain itu, pastikan jika kamu tidak kehabisan uang selama di sana dengan coba menerapkan tips backpacker ke Jepang di atas. Dijamin bisa menghemat anggaran maksimal.

Jangan lupa untuk siap sedia kamera ya, karena di Jepang, kamu bisa dapatkan banyak spot menarik untuk diabadikan ke dalam jepretan kamera. Selalu ingat untuk mengaplikasikan tips backpacker ke Jepang agar momen berwisatamu kali ini menyenangkan. Happy traveling!

Liburan Murah Dengan Koperansel

Tikep pesawat merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian ketika ingin liburan murah, dan untuk mendapatkan tiket pesawat murah kamu bisa menggunakan koperansel untuk cek harga tiket pesawat.

Satu pencarian, Koperansel akan memberikan rekomendasi tiket paling murah dari ratusan online travel agen terpercaya di Indonesia serta mancanegara.

One Way Round Trip
Green switch
1

BACA JUGA: Siapkan 3 hal ini sebelum anda traveling ke jepang!

BACA JUGA: 5 Aktivitas Seru Wajib Anda Lakukan Ketika Berlibur Ke Tokyo

BACA JUGA: Blog Koperansel Lainnya

Berlangganan newsletter special promo dan penawaran terbaik