5 Objek Wisata Paling Terkenal di Palu dan Donggala

Large 5 objek wisata paling terkenal di palu dan donggala

Alam Indonesia sudah tidak diragukan lagi keindahan mulai dari gugus pantai yang menyimpan jutaan karya pencipta sampai dengan hutan hujan dan kawasan pegunungan yang menyiratkan lukisan alam mempesona yang mampu menciptakan kenyamanan bagi yang melihatnya.

Tidak hanya wisata alam nya yang banyak tetapi juga Wisata Religi, Taman Wisata Permainan dan tempat bersejarah. setiap wilayah di Indonesia memiliki tempat wisata yang menjadi landmark termasuk Palu dan Donggala yang kemarin sempat mengalami bencana alam yakni tsunami.

Akses ke kedua daerah tersebut jika dari pusat kota memang termasuk wilayah yang jauh terlebih dari ibukota Indonesia namun hal tersebut tidak lagi menjadi masalah sebab sudah banyak sekali penyedia layanan transportasi yang menyediakan harga tiket pesawat murah untuk mendukung potensi besar pariwisata Indonesia.


Untuk anda yang akan mengunjungi objek wisata Palu dan Donggala kami sarankan untuk mengekplorasi wilayah Palu dan Donggala tidak hanya sehari maka kami rekomendasi kan untuk menyewa hotel di Palu dan Donggala karena banyak tempat wisata yang indah yang patut dikunjungi, berikut adalah 5 objek wisata Palu dan Donggala yang bisa dijadikan pilihan:

1. Masjid Arkham Babu Rahman

Masjid Arkham Palu

(Sumber Foto: MedcomId)

Objek wisata ini terletak di Lere, Palu Barat dan berada dekat dengan Pantai Talise. Dibangun tahun 2011 oleh Muhammad Hasan Bajamal, masjid ini merupakan perwujudan upaya dari masyarakat untuk menghilangkan kegiatan maksiat yang sering terjadi di sekitar lokasi masjid. Ciri khas menarik dari masjid ini adalah bangunannya terlihat seperti mengapung. Masyarakat pun meyebutnya dengan masjid terapung.

lokasi masjid yang dekat dengan pantai talise membuat masjid banyak dikunjungi oleh wisatawan jadi jika anda berkunjung ke pantai Talise jangan lupa untuk mengunjungi pula Masjid Arkham Babu Rahman karena akses ke pulau Sulawesi khusus nya Palu dan Donggala bukan menjadi alasan mengenai biaya karena sudah banyak jasa penyedia transportasi yang menyediakan harga tiket pesawat murah.

2. Pantai Tanjung Karang

Pantai Tanjung Karang Palu

(Sumber Foto: willgoto)

Pantai indah ini berada di Donggala dimana Anda bisa menempuhnya dengan waktu kurang lebih 1 jam melalui jalur darat. Daya tarik utama dari pantai ini adalah keindahan terumbu karang dan satwa laut yang begitu menakjubkan. Anda bisa melakukan snorkeling dengan menyaksikan berbagai biota laut di bibir pantai karena kedalamannya hanya 1 sampai 2 meter saja sehingga cocok bagi Anda yang masih pemula.

Kegiatan seru lainnya yang bisa Anda lakukan adalah mencoba wahana berupa banana boat. Tidak perlu takut untuk masalah harga, karena untuk bisa merasakan sensasi menaiki banana boat tidaklah mahal. Bukan hanya itu saja, Anda masih bisa melakukan aktivitas lain di pantai ini. Jika Anda merasa belum puas, Anda bisa menyewa hotel di Palu sehingga dapat lebih lama menikmati wisata di Kota Palu maupun Donggala.

3. Pusat Laut Donggala

Pusat Laut Donggala

(Sumber Foto: ditpolairpoldasuteng.com)

Dilihat dari namanya, Anda mungkin bingung dan bertanya-tanya, wisata Donggala seperti apa yang dimaksud dengan pusat laut. Objek wisata Donggala ini ternyata berupa sumur dengan lebar 10 meter.

Objek wisata Donggala ini bisa Anda kunjungi di wilayah Dusun Simbe, Donggala. Apabila Anda berangkat dari pusat kota Palu, Anda membutuhkan waktu sekitar 45-60 menit untuk melakukan perjalanan via darat.

Konon, meskipun lokasi sumur ini jauh dari lautan, tapi air yang ada di dalamnya merupakan air asin. Bahkan, kedalaman air tidak berubah meskipun air laut sedang surut. Keistimewaan lainnya adalah air di dalam sumur tidak pernah keruh jadi selalu dalam keadaan jernih. anda tidak perlu khawatir masalah harga transportasi karena program pemerintah mendukung pariwisata Indonesia juga dilakukan perusahaan penyedia jasa transportasi harga tiket pesawat murah.

BACA JUGA: Pilihan Wisata Murah Meriah Desember 2018 di Ibu Kota

4. Bukit Bulu Tanda

Bukit Bulu Tanda

(Sumber Foto: wisatalova)

Meski masih terbilang baru, objek wisata Palu satu ini sudah berhasil merebut hati para wisatawan lokal, terutama di Sulawesi Tengah. Lokasinya berada di Desa Sibedi, Sigi. Bukit ini berjarak 13 km dari kota Palu jadi Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata Palu satu ini, jangan meninggalkan kesempatan untuk melihat pohon jomblo di puncak salah satu bukit. Pohon ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk spot foto yang menarik karena Anda juga bisa melihat keindahan kota Palu secara lebih leluasa.

Pemandangan ini akan terasa lebih menarik jika dilihat pada malam hari, terlebih dengan pemandangan bintang-bintang di langit, ini akan membuatnya lebih sempurna. Anda juga bisa mencari hotel di Palu untuk bermalam dan menikmati suasana malam kota indah ini.

5. Pantai Taipa

Pantai Taipa Kendari

(Sumber Foto: ksmtour)

Berlibur bersama keluarga? Pasti sangat menyenangkan. Terlebih jika Anda berlibur di Pantai Taipa yang memang cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta. Anda bisa melakukan snorkeling dan diving untuk menyaksikan biota laut menakjubkan.

Selain itu, Anda akan disuguhkan pemandangan Gunung Gawalise dari kejauhan. Dengan duduk-duduk di tepi pantai atau warung saja, Anda pasti sudah merasakan senang. Rimbunnya pepohonan di sekitar pantai membuat udaranya terasa segar dan bersih.

Dijamin, berwisata di tempat ini mampu menghilangkan penat setelah bekerja atau beraktivitas. Tidak ada salahnya jika Anda mengagendakan berlibur di tempat wisata Donggala satu ini.

Palu dan Donggala masih menyimpan banyak tempat wisata yang belum kita ketahui. Sayangnya, keindahan tempat wisata tersebut harus hilang dan luluh lantah karena gempa dan tsunami yang baru-baru ini menimpa Palu dan Donggala. Tempat wisata Palu dan Donggala yang dulunya sering dikunjungi oleh wisatawan dan sebagai tempat yang memberikan kebahagiaan, kini berubah menjadi daerah yang sepi dan penuh dengan kesedihan, meskipun tidak semua tempat wisata di Palu dan Donggala semuanya rusak.

One Way Round Trip
Green switch
1

BACA JUGA: Wajib Kunjungi 2018: Ini Dia 5 Destinasi Wisata Indonesia 2018

BACA JUGA: Aneka Ragam Festival Tahunan Indonesia

BACA JUGA: Blog Koperansel Lainnya

Berlangganan newsletter special promo dan penawaran terbaik