5 Tips Travelling ke Thailand

Large 5 tips travelling ke thailand

Jutaan orang berdatangan ke Thailand setiap tahunnya dan jumlah wisatawan terus bertambah. Memiliki pengetahuan dasar tentang Thailand akan membantu perjalanan Kamu, terutama saat berinteraksi dengan orang-orang lokal yang Kamu temui di sepanjang jalan. Berikut 5 tips ke Thailand yang sebaiknya Kamu ketahui sebelum melakukan perjalanan ke Negera Gajah :


1. Lebih peduli apabila ingin berinteraksi dengan binatang

Peduli Hewan Binatang

(Sumber Foto: youtube.com)

Berada lebih dekat dengan beberapa hewan eksotis di Thailand telah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan kebanyakan wisatawan. Diantaranya yaitu trekking bersama gajah, lebih dekat dengan harimau maupun berfoto dengan monyet. Beberapa aktivitas tersebut menjadi salah satu kebiasaan wisatawan saat mengunjungi negara ini.
Jika obyek wisata di Thailand berkonsep binatang masuk dalam daftar perjalanan Kamu, maka kami sarankan untuk lebih peduli. Banyak wisatawan yang tidak menyadari bagaimana hewan-hewan tersebut diperlakukan dengan tidak baik bahkan ada yang terabaikan. Sebelum berinteraksi dengan satwa liar asli Thailand, usahakan agar Kamu lebih peduli. Jika ingin melihat gajah, lakukan saja dengan bertanggung jawab.

2. Ada banyak anjing soi di Thailand

anjing soi anjing liar

(Sumber Foto: tribunnews.com)

Ada sekitar lebih dari 300.000 ekor Anjing soi (anjing jalanan) yang berkeliaran di jalan-jalan ibukota Thailand. Kamu pasti akan menemukan anjing-anjing tersebut setidaknya beberapa ekor. Kutu dan ruam hanyalah beberapa kondisi yang diderita anjing jalanan. Masyarakat setempat yang peduli, menyediakan makanan dan air untuk anjing-anjing tersebut, tetapi tetap saja masih banyak anjing yang terabaikan.
Apabila Kamu bukan orang yang takut dengan anjing, sebaiknya bantulah pula anjing-anjing tersebut saat Kamu bisa, tetapi tetap juga waspada.

BACA JUGA: Dijamin! Cara Mencari Tiket Pesawat Termurah di Indonesia

3. Jangan memberikan makan pada monyet

jangan memberikan makan kepada monyet

(Sumber Foto: klayapan.com)

Berlibur ke Thailand Kamu akan menemukan banyak pantai yang memiliki banyak monyet berkeliaran. Meski banyak monyet yang dapat dilihat dari dekat, bukan berarti Kamu harus memberi mereka makan. Memberi makan monyet dapat mengurangi kemampuan mereka untuk menemukan makanan sendiri. Hal itu juga berarti mereka akan semakin mengasosiasikan para pengunjung dengan makanan.
Tidak jarang ada monyet yang mencuri tas dan benda-benda lain milik turis dengan harapan menemukan makanan. Ingatlah bahwa mereka hewan liar. Apabila mereka menggigit dan mengidap rabies, maka perjalanan wisata Kamu akan berubah menjadi sesuatu yang berbahaya.

4. Tawar-menawar secara wajar

tawar menawar wajar

(Sumber Foto: blog.jakmall.com)

Jika salah satu destinasi di Thailand yang Kamu kunjungi ialah pasar akhir pekan Chatuchak, lalu barang yang Kamu inginkan tidak memiliki label harga, maka pasti Kamu harus menawar agar mendapatkan harga lebih rendah. Namun meskipun demikian tawarlah secara wajar dan jangan membuat pedagang merasa tidak nyaman.

5. Bawalah tisu toilet Kamu sendiri

bawalah tisue toilet

(Sumber Foto: hotels.com)

Saat bepergian di Thailand sebaiknya Kamu selalu siap tissue toilet pribadi untuk berjaga-jaga. Kamu tidak pernah tahu kapan akan terdesak, lalu mendapatkan toilet yang kehabisan tissue toilet maupun tidak ada air untuk membasuh.

Demikian 5 tips ke Thailand yang sebaiknya Kamu ketahui saat Liburan di Thailand. Selain itu “Mai Pen Rai” akan sering Kamu dengar frasa ini selama berwisata ke Thailand. Secara harfiah memiliki arti "semuanya baik-baik saja" atau "tidak perlu khawatir". Frasa tersebut biasa disebutkan ketika ada sesuatu yang tidak beres. Orang-orang Thailand ramah terhadap wisatawan.

BACA JUGA: 5 Alasan Kamu Harus Liburan ke Thailand

BACA JUGA: Ini Dia 6 Destinasi Wajib Anda Coba Ketika Berlibur ke Thailand

BACA JUGA: Blog Koperansel Lainnya

Berlangganan newsletter special promo dan penawaran terbaik